Peringkat Universitas di Indonesia dan dunia 2011
Peringkat Universitas sering kali kita perdebatkan dalam memilih tujuan kuliah itu,,, untuk itu saya coba membantu anda dalam melihat peringkat unversitas . Ada beberapa lembaga yang melakukan survey, antara lain : QS, Webomatrics, dan 4icu.

Sebagai Perbandingan silakan baca bobot/kriteria Peringkat yang dipergunakan dalam pemeringkatan World Universities :

Bobot Peringkat yang dipergunakan THE-QS adalah:

  • Skor Peer Review (40%)
  • Recruiter/Employer Review (10%)
  • Student to Faculty Ratio (20%)
  • Citations per Paper (20%)
  • International Faculty (5%)
  • International Student (5%)

Bobot/Kriteria Peringkat yang dipergunakan Webometrics :

  • Size (20%, = byknya halaman situs web PT ybs ditemukan oleh Google, Yahoo, Live Search dan Exalead)
  • Rich Files (15%, = kekayaan dokumen dari situs PT ybs)
  • Scholar (15%, = karya ilmiah yang dihasilkan PT ybs yang terekam oleh Google Scholar)
  • Visibility (50%, = Number of external inlinks)

Sedangkan 4icu.org University pergunakan :

  • google page rank
  • yahoo inbound liinks
  • alexa traffic rank

Bagi yang mau lihat. silahkan di download free

created by : qzoel_benkz
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar

  • The foto

    The foto

    Mengenai Saya

    Foto saya
    Indonesia
    w ni orang nya simple, asik, suple and ga main2 ma prasaan.mw tau lebih banyak tentang saya. silahkan tannya lewat komentar di salah satu posting saya....